My Photographs

My Photographs
Landscape

Rabu, 11 April 2012

TIPS Agar Pernikahan Awet

Pernikahan bukanlah sekedar menyatukan dua hati saja, tetapi juga menyatukan dua keluarga besar dari latar yang berbeda. Namun siapa bisa menyangka, banyak pernikahan yang akhirnya kandas di tengah jalan. Salah satu penyebabnya adalah EGOIS. Padahal saat mengucapkan ijab kabul, 2 sejoli yg dimabuk cinta tsb telah bersumpah untuk sehidup semati melewati berbagai rintangan & duri.
Nah, bagaimana agar pernikahan bisa awet? Berikut Tips Agar Pernikahan Awet

1. Komunikasi
Cara mempertahankan rumah tangga Anda dgn komunikasi adalah dgn selalu berusaha & terbuka kepada pasangan. Jgn tutupi masalah sekecil apapun, krn masalah itu seperti asap,sekeras apapun Anda menutupinya, lambat laun akan ketahuan juga.
2. Selalu memelihara keintiman & romantisme
Jangan hilangkan kemesraan masa berpacaran saat Anda menikah. Di samping pekerjaan kantor & kegiatan rumah tangga yg makin sibuk, tetaplah berkata I love you setidaknya sekali sehari. Genggamlah erat tangan pasangan Anda di setiap kesempatan, tunjukkan bahwa cinta itu masih bersemi.
3. Mengatur Keuangan
Pandai mengatur keuangan keluarga akan membuat pernikahan Anda aman dari kata bercerai. Pernikahan yang aman adalah pernikahan yang jauh dari masalah ekonomi. Tahanlah nafsu berbelanja hal-hal yang tidak penting. Utamakan kepentingan keluarga dan kebutuhan primer rumah tangga Anda.
4. Luangkan waktu untuk diri sendiri
Anda & pasangan adl 2 individu yg berbeda. Walau sudah menikah, Anda harus punya waktu utk diri sendiri. Lakukan hobi Anda, tetap temui teman-teman Anda, dan jangan mengisolasi diri sendiri. Cara ini dpt mempertahankan rumah tangga Anda, krn setelah menghabiskan waktu dgn diri Anda sendiri, Anda akan merasa rindu dgn pasangan.
5. Selalu mengingat hal-hal yg terbaik dari pasangan Anda
 Ingat lagi alasan mengapa Anda memilih pasangan Anda utk mendampingi hidup Anda. Karena sesungguhnya menikah bukan hanya menikahi orang yang tepat, namun juga menjadi pendamping hidup yang tepat bagi pasangan Anda.
Demikian tips-tips agar pernikahan menjadi langgeng, semoga kita semua bisa membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warohmah....bagi yang belum ketemu jodohnya, smoga disegerakan oleh Allah SWT (termasuk sy) wkwkwkwk......aamiin Ya Rabbal alamiinnnnn



Tidak ada komentar:

Posting Komentar